Notulensi Rapat APEDI NASIONAL 

VIA ZOOM

Pukul 16.00 WIB

  1. Asuransi Prudential dalam program CSR akan diperpanjang sampai akir Mei 2020.
  2. Selain bekerjasama dengan Prudential DPP Apedi juga akan menjalin kerjasama dengan KEMENDES.
  3. Selama masa pandemi masih berlangsung, program CSR Prudential akan tetap berjalan dengan ketentuan klaim 1 juta selama 14 hari untuk ODP, dan apabila positif 1 juta untuk 1 bulan (Khusus keluarga APEDI).
  4. Secara garis besar, DPP APEDI akan menghidupkan kembali penggunaan website untuk penggunaan pemasaran produk dari setiap anggota.
  5. Grenada perusahaan Malaysia akan bekerja sama dengan APEDI untuk penyediaan produk-produk daerah.
  6. APEDI akan bekerjasama dengan KADIN China group Alibaba untuk jual beli produk kopi dan VCO, CCO (produk kelapa).
  7. PT KLambir dan APEDI sudah bekerjasama untuk pembuatan produk VCO dan CCO, sehingga akan memudahkan para anggota Anggota APEDI untuk dapat memaksimalkan produk daerah dengan menginduk pada perusahaan tersebut.
  8. Untuk 1 liter CCO dibutuhkan 12 butir kelapa dan keuntungan bersih untuk APEDI Rp 15.000,- setelah bagi hasil dengan PT Klambir. Dengan estimasi harga mesin parut kelapa 400 an. Saat ini sedang dicoba di Desa Cimekar. Untuk sehari 200 Liter.
  9. Mengenai market CCO, ada berapapun produk yang diproduksi akan tetap diserap dan ditransfer, karena akan di kirim ke Semarang yang diproduksi Prof Bambang (PT Klambir).
  10. Mengenai CCO, besok sudah masuk mesin 10 unit. Untuk usaha-usaha lain di Desa Cimekar saat ini rencana produksi telur guna menjaga harga telur dibawah supermarket. 
  11. Mengenai pendanaan untuk KUR, memang disubsidi oleh pemerintah. Namun untuk UMKM dengan budget kisaran 50juta sebenarnya masih bisa dicover oleh KUR.
  12. DPP APEDI menyarankan masing2 daerah DPD untuk mengoptimalkan produk daerahnya.
  13. Mengenai masalah kebutuhan pangan untuk Kebutuhan Banten, tolong disampaikan kebutuhan pangan yang defisit di Banten apa saja ke DPP APEDI, agar dicarikan solusinya. Apabila ada kebutuhan untuk bibit jagung daerah Banten akan dibantu untuk loby bibit jagung semoga dapat disediakan. 
  14. Untuk teman-teman DPD APEDI yang membutuhkan bibit tanaman, tolong dibantu untuk dikirimkan foto lahannya dan dikirimkan informasinya ke DPP APEDI, untuk dibantu solusi bibit. Karena ada bibit rekayasa yang diproduksi dari luar dan hasilnya jauh lebih baik daripada bibit lokal.
  15. Rencana kedepannya APEDI akan bekerjasama dengan kimia farma dan perbankan guna kebutuhan 1 desa 1 farmasi dan 1 perbankan.
  16. Akan ada pemberdayaan lokal untuk baterai.
  17. Awalnya KEMENKES ingin memonopoli, namun di Indonesia masih terbatas.
  18. DPP APEDI akan memberikan obat gratis untuk keluarga APEDI dalam penanganan Covid. Tolong dikomunikasin ke APEDI apabila ada kebutuhan untuk obat herbalnya.
  19. DPP APEDI berencana untuk budidaya ayam dengan hasil panen 200 butir pertahun, yang biasanya ayam menghasilkan 60-80 butir saja pertahun.
  20. Untuk stok obat yang disediakan oleh APEDI, kira-kira stock 2.000 akan diberikan secara gratis dan hanya dicharge untuk kebuhan ongkirnya saja.

Note:

VCO: Virgin Coconut Oil

CCO: Crude Coconut Oil

MARI BERGERAK BERSAMA

MERAJUT DESA, MEMBANGUN INDONESIA!!!